Wednesday, May 2, 2018

REVIEW SETELAH LEPAS BRAKET MONOSHOCK YAMAHA AEROX DAN KEMBALI KE DUAL SHOCK YAMAHA AEROX

Oke Sobat awal bulan ini saya isi dengan Review masih mengenai Braket Mono Shock Yamaha Aerox 155. nah review kali ini berkaitan dengan bagaimana sih rasanya pas setelah pakai monoshock terus dibalikin lagi ke dual shock, bagaimana rasanya??? ada efek negatif kah??? hemmm!!!!!

mungkin sebagian Aeroxer tahu beritanya kalau menggunakan braket monoshock itu dalam jangka waktu tertentu harus di "urut" karena katanya sih rangka bakal "berubah"  dan bikin ga nyaman sehingga pemasangan monoshock sering "dipermasalahan" sebagian pengguna aerox karena katanya kudu "ngurut rangka",, apa itu benar??? 

Dan dari pernyataan itu lah yang bikin saya sendiri penasaran apakah rumor yang beredar itu benar, sehabis pasang monoshock akan membuat motor jadi "ga nyaman" buat dipake atau apalah itu istilahnya, klo sekedar baru katanya dan tanpa pembuktian sendiri rasanya sih ga Fair walaupun memang ada yang merasakan(korban:Red)  rangka menjadi "berubah" akibat pemasangan monoshock, apa karena semua jenis braket monoshock  bikin "begitu" atau hanya "sebagian" aja braket monoshock aerox yang beredar dipasaran yang membuat "begini" .

Disini saya mencoba meriview saja apa yang saya rasakan sendiri, tidak ada bayaran dan permohonan tertentu dari pihak manapun, apalagi dari pihak penjual braket monoshock, ujicoba saya ini murni saya lakukan sendiri dan atas permintaan beberapa peminat monoshock yang ingin tahu efek jangan pendek atau jangka panjang setelah memakai braket monoshock. nah  kebetulan saya pengguna Braket Monoshock jenis CNC Made In Jogja yang udah saya pakai  selama kurang lebih 2 Bulanan Lebih. 

FYI alesan saya memasang kembali dual shock  selian rasa penasaran adakah efek negatif yang diterima setelah pasang braket monoshock dan  karena mau ganti Monoshocknya dari Merk Answer Tabung ke Orinya Vixion karena saya juga penasaran nih bagaimana rasanya klo pake orinya vixion (nanti ada reviewnya braket monoshock denga shock ori Vixion). 

Setalah saya pasang kembali dualshock dengan menggunakan shock standar aerox non tabung, pertama yang saya rasakan Shock berasa jadi lebih empuk, 
lah ko kenapa  berasa lebih empuk?  
karena memang shock breaker answer itu kerasa, dan setelah di pasang dan diajak jalan saya coba genjot-genjot shock breakernya  masih cukup enak dan motor masih terasa stabil, 
terus bagaimana rasanya di bawa jalan apakah ada efek ngebanting???   
Engga tuh biasa aja rasanya, ga ada efek ngebanting kanan atau kiri
dipake dijalan rusak gimana?
karena udah balik ke dualshock jadi peredaman serasa lebih nyaman, kebetulan saya coba juga dijalan rusak pas balik dari sukabumi ke jakarta
dibawa dalam kecepatan tinggi rasanya gimana?
nah pas kecepatan tinggi tetap saya rasakan kestabilannya. klo boleh jujur saya lebih yakin dan nyaman kalau geber motor dikeceatan tinggi dengan dual shock ketimbang monoshock *** karena pake shock answernya bermasalah jd sering ga berani buat kebut"
Kalau Hardbreaking adakah Efek ngebanting?
ga ada, kemaren kejadian gara gara anak kecil nyebrang langsung Hardbreaking sampe motor ngedrift , nah pas pake monoshock kadang ada efek ngebanting.. 
Masih kah enak dipake Cornering??
Jujur saya katakan kalau buat cornering masih lebih enak pake monoshock ketimbang dual shock.(dari sebelum pasang monoshock pun ga enak buat cornering kalau pakai dualshock, buat saya) miringnya itu lebih enak menurut saya dari pada dual shock, dan karena saya pake nya per standar aerox jadinya ga enak buat cornering, karena yang enak dipake cornering itu adalah shock tabung tipe R yang udah saya modif,

nah mungkin itu sebagaian review saya mengenai " SETELAH LEPAS MONOSHOCK  YAMAHA AEROX DAN KEMBALI KE DUAL SHOCK YAMAHA AEROX" yang udah saya coba selama lima hari dan saya pakai juga perjalanan dari Sukabumi-Jakarta.  dan saya akan teruskan pake sampai hari sabtu nanti, melihat apakah akan ada efek negatifnya yang belum saya rasakan sampe hari ini, klo ada permasalah lainya Insya Allah akan saya update beritanya. 

Pendapat saya, mungkin dalam pemilihan Braket Monoshock itu harus benar-benar di lihat bagaimana Kualitas barangnya, bukan dari Harga saja yang murah tapi hasilnya "mengecewakan" , jadi penggunaan braket monoshock ini haruslah sesuai peruntukannya kalau mau sekedar gaya ya silhakan pilih braket yang ada, tapi kalau untuk kenyamanan dan daya tahan maka pilihlah braket monoshock yang berkulitas bagus, banyak ko yang jual braket yang berkulitas jadi harus benar dan memilih braket biar ga ada kecewa dikemudian harinya terus ngeluh kan Mubazir.


No comments:

Post a Comment