Wednesday, October 18, 2017

MENGATASI REMBESAN OLI DIBELAKANG PULLEY /CVT PART 2

Pada tutorial terdahulu pernah saya memberikan tips mengatasi masalah rembesan oli di cvt yang di sebabkan karena Seal oli di crang case yang sudah aus, sehingga menyebabkan rembesan oli di cvt, nah kali ini saya akan memberikan tips dan tutorial lagi nih masih seputar tentang rembesan oli dicvt tapi berbeda lokasinya .

Baca
Mengatasi Oli Rembes di CVT
masih ingat dengan psotingan di atas???
Nah kali ini yang akan saya bahas adalah rembesan dari O ring Collar yang tepat berada di belakan Ramplate rumah roller, rembesan ini di akibatkan akrena O ring yang berada didalam collar sudah getas sehingga menyebabkan oli lolos dari crangcase dan meremebes kebelakang ramplate alias tutup rumah roller dan jika dibiarkan remebesan oli ini menbus juga kerumah roller, lalu ke boss dan lolos lagi olinya ke pulley yang menyebabkan motor jadi ngeden. nah itu kalau udah dibiarin yah, biasanya jika ada rembesan ini kita hanya fokus ganti seal oli saja ternyata walaupun saya sudah ganti seal oli tp ko masih ada rembesannya dan setelah di teliti lagi wah ada penyebab lainnya ya itu tadi dari O ring dari collar yang sudah getas akibat panas, untuk umur O ring ini kita tidak bisa mematok berapa lama harus diganti, namun jika dirasa setelah ganti seal oli masih ada remebesan oli alangkah baiknya kota cek juga O ring dari collarnya ini , nah buat yang bingung apa sih itu collar collar collar kolar pisang apa??? itu mah kolak kali , yang diomonging tadi nih liat fotonya dibawah ya,

 
foto di atas menunjukan Collar yang dan di dalam collar tersebut terdapat O Ring,  Bisa dilihat dari foto Oring dalam Collar sudah kurang bagus dan klo di pegang pun sudah mengeras. kerusan oring ini lebih sering disebabkan karena overheat apalagi sampai oli mengering jd kualitas oring pun menurun.


 
kalo sudah begitu tidak acara cara lain selain mengganti Oring dengan yang baru, cukup murah ko bisa di tebus dengan harga 5500 saja, cuman yah sparepart ini biasanya ga readi stock di BERES jadi mau ga mau harus inden atau nyari persamaanya , ya walaupun susah nyari tapi komponen ini sangat penting juga loh klo ga diganti yah bakal ada rembesan walaupun ga separah rembesan dari seal olinya. 

nah biar makin ngerti tonton videonya ya sobat x-ride di bawah ini, dan jangan lupa subcribe dan share


4 comments:

  1. Maaf kang saya punya x ride tapi gas awal berat pas di pake tanjakan juga berat itu bagaimana cara mengatasi nya ? Biar di tanjakan enteng dan lari nya pun makin cepet

    ReplyDelete
  2. Maaf kang saya punya x ride tapi gas awal berat pas di pake tanjakan juga berat itu bagaimana cara mengatasi nya ? Biar di tanjakan enteng dan lari nya pun makin cepet

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. coba cek postingan saya tentang spring slider itu salah satu solusinya

    ReplyDelete