Wednesday, April 20, 2016

BORE UP HEMAT 125CC RASA BLUE CORE

Sebenernya bingung saya mau kasih judul apa Bore Up apa Bore Down yang pas, soalnya Motor Saya Rx-Robo Pernah Ngerasain giman Bore UP 150 CC, balik standaran dan sekarang coba lagi Bore Up 125CC dari Oppa Vikry Kastor pemilik VIKRYSAL WORKSHOP. ada alasan paling penting kenapa sekarang saya pilih Bore Up 52.4mm Alias 125CC ini, karena motor sering dipake jarak jauh tiap minggunya dan karakter bawaan saya sendiri dijalan yang jarang mau istirahat, yah walaupun sempet galau galauan antara pilih 52 apa 54, setelah menerima masukan dari oppa vikry ya udah pilih yang 52.4mm aja yang aman karena menggunakan forge piston milik Yamaha Mio M3 , yang sudah pasti kualitas piston jenis ini lebih kuat, 

Setelah menunggu lama Akhirnya motor pun di kerjakan buat di ganti cc nya lagi. iya lama nunggu karena antrian lumayan sebelumnya udah ada yang bore up 54an dan pada pasang magic jadi klo kesini harus bener bener bikin janji dan dateng pagi pagi biar dapet antrian paling awal. hahaha 

Proses Pengerjaan pun di bantu asisten oppa vikry biar cepet beres, karena memang buat pasang mesin Bore up ini tidak boleh asal pasang langsung Plek kaya mesin Tamiya tp harus telaten biar hasilnya memuaskan, 






 liat foto di atas, kedua duanya seher bawaan x-ride yang sebelah kiri itu punya nya rx-robo , sebelah kanan punyanya yang bore up 54, dari kondisi seher keliatan ngerak banget padahal seinget saya itu baru 1 bulanan loh motor di services besar setelah di boredown ke standaran, udah ngerak lagi aja , sama halnya kaya foto Head Rx-robo dibawah, ngerak ada gompel-gompel keraknya, ini nih yang bikin bahaya bisa bikin seher macet klo kerak keraknya lepas dan masuk ke cylinder, 


 langsung deh Headnya di bersihin lagi boar kinclong , sekaligus di Portpol ulang, karena boreupan sekarang beda maka head pun di portpol ulang, buat yang belum tau nih sebelumnya head punya Rx-robo udah di portpol pas masih 58an. karena sekarang Boredown maka ada ubahan lagi, yang ngerti rumus-rumusan gini cuma yang tau oppa, masih dikasih PR sm oppa nih itung2 portpol, 




yup setelah head di Portpol, langsun komponen lainnya di pasang dah,



lumayan lama juga nunggu nya, lupa deh berapa jam motor dikerjain sampe beres plus seting-seting CO nya. udah nyoba-nyoba bentar lumayan juga sih perubahanya dari standar, tp masih belum bikin hati puas karena baru tes benetara doank. dan waktu pun udah malem akhirnya saya pun pamitan pulang barengan yang BoreUp 54an, nah di sini nih baru deh kerasa bedanya, tarikan motor tuh meningkat , yang biasanya tarikan gas segitu paling 20-30kpj doank, ini udah manteng di angka 40-50 , kebanyakan sih manteng di angka 50kpj, entah dari mesin apa emang speedo meter di MAGIC sm oppa tarikan motor berubah drastis, tapi masih belum 100% karena inget pesen oppa mesin masi masa reyen jangan dipaksa gas pool tunggu 200km baru deh bebas narik gas, padahal udah kebiasaan betot gas ini jadi aneh lagi mesti dikit-dikit betotnya, hahahha, dan tadi pagi pun pas perjalana ke kantor dari cempaka putih ke kelapa gading , enak banget narik gasnya , sekali sekali narik gs hampir full eh ternyata udah mau 80kpj aja, padahal kemaren nih yah, mau dapet 80kpj jaraknya harus jauh baru dapet klo sekrang sih engga, dan pake paket boreup 125cc ini suara mesin pun ga kasar dan ga geter-geter keras kaya boreupan 58an, panas mesin pun kerasa normal, malah kerasa lebih adem dari mesin yang kemaren, iya kali karn mesin standar kemaren bermasalah abis dari BERES. yah dengan harga kisaran 625rb, saya pikir pas banget dah buat yang pengen Bore Up aman karena ga perlu ganti injector dan noken motor pun udah kerasa beda dari standarnya bahkan dari mio m3 sekali pun wlpn sama sama 125cc , tarikan motor beda, ga percaya cobain aja sendiri perbedaannya.  karena saya punya mio m3 dan ada benelli 125 cc juga, dari ke dua motor itu klo saya bandingin sih respon awal motor kerasa beda aja, ada perbandingan nya lumayan jauh, tp ntar tak bandingin lagi deh dari 2 motor 125cc yang ada dirumah sama x-ride boreupan  125cc,mana yang lebih enak dan mana yang lebih irit, di next posting karena butuh waktu pengujian yang lama. 

Buat yang minat bisa langsung hubungi oppa vikri atau dateng langsung ke workshop nya :





 scan barcode for map



12 comments:

  1. nunggu repiew om, padahal sempet kepengen sama bu ya 152 cc kmaren :3, eh udah ganti wkwkwk

    ReplyDelete
  2. Wah inovasi terus nih om Faiz..

    Ikut mantau aja deh..

    ReplyDelete
  3. mantab jadi kepengin...😀

    ReplyDelete
  4. Motorku juga dah naik 125 racikan walang abiaksa..mantap..badan jadi enak gak peg pegel.

    ReplyDelete
  5. Motorku juga dah naik 125 racikan walang abiaksa..mantap..badan jadi enak gak peg pegel.

    ReplyDelete
  6. tetap bisa di starter tangan kan??
    klo ia jadi kepengin

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Piston bisa item kaya gitu ya? Masalah di bahan bakar atau apa om?

    ReplyDelete
  9. Saya baru bu 125 tapi kok nyendat ya

    ReplyDelete
  10. kalo boleh tau itu pake seher apa ya? dan boringan pake apa? saya newbie

    ReplyDelete
  11. Misi Gan,
    Itu cuma boreup&ganti piston+ring aja.
    Gak ganti part lain ya?
    Ini X RIDE piston std ancor:-(

    Trims

    ReplyDelete