Monday, February 23, 2015

meningkatkan akelerasi x-ride dengan bubut pulley primary

udah lama engga update blog karena kesibukan kemaren abis pemberkasan CPNS nih, hehehe.. oke kali ini saya akan posting tips buat naikin akselerasi X-ride dengan menggunakan pulley primary bubutan, Untuk barangnya sendiri saya pesen dari Bro Widi , udah lama emang dipake tapi baru sekarang ada kesempatan mereview ketangguhan menggunakan pulley bubutan, untuk pulley sendiri yang saya pesan sudah di ubah sudut nya dengan sudut derajat  13,5 dan coak alur roller agar nafas di tarikan atas lebih dapet, setelah obeservasi selama beberapa minggu gunta ganti roller dan per cvt masih belum ketemu juga setingan yang enak atas bawah padahal semua komponen cvt all news, alias di ganti baru termasuk kampas dan mangkok kopling, cuman vbelt aja 3bulan lebih awal di ganti secara kasat mata yah vbelt masih layak pakai, tp ketika pake ada masalah vbelt rada longgar, jadi pada saat menggunakan pulley bubutan cuma tarikan awal aja yang galak ke atasnya masih engga enak, baru ketemu enaknya pas kombinasi roller 7/9gram, tarikan awal sedikit ngeden tapi dari 20-60kpj enteng banget tenaga ngisi cuma top speed mentok di angka 80kpj, dan penggantian roller lainnya pun engga teralalu ngerubah tarikan, karena masih belum puas dengan performanya akhirnya coba memberanikan diri untuk mengkombinasi pulley bubutan dengan pulley bawaan , oh iya yang saya beli itu ada 2 bagian bagian rumah roller dan bagian kipas nya, dan setelah mengkombinasi tersebut terbukti tenaga motor langsung berubah drastis tarikan awal enak dan atasnya pun dapet padahal saya menggunakan roller 6gram rata mesin pun engga teriak, biasanya kalau pake roller 6 gram di pulley standar mesin cuma teriak doank di tarikan awal dan tarikan pun ngeden , pada saat menggunakan roller 6 gram tarikan awal dari awal bener-bener enak motor galak, kalau di gas dikit motor mau loncat, ditanjakan pun motor engga keteteran lagi beda banget rasanya dengan menggunakan pulley standaran bahkan buat bonceng pun tenaga masih ada, saking enaknya tarikan bawah, sampe hampir nabrak motor orang lain karena buka gas sedikit motor pengennya loncat terus, untung aja masih bisa ngerem kalau engga mah bisa nabrak beneran, terus karean masih penasaran roller saya ganti lagi dengan roller 7 gram rata, dan yak tenaga nya makin menggila tarikan awal dan top nya makin mantap, belum dicoba sampe berapa top nya karena ngeri, tapi yang jelas yang peranh dicoba, dari rumah cwe saya ke rumah saya kurang dari lima menit udah sampe jarak yah lumayan sampe ada motor beat karbu yang lagi kebut di depan pun bisa di lewatin , disini nih ada kebanggaan nya akhirnya experiment berhasil juga bisa ngalahin beat karbu yang lagi kebut. biasanya mah engga pernah bisa kesusul pake motor saya dengan kondisi ban Depan 80/90 belakang 110/80 , yang biasanya tarikan berat banget. tapi sekrang udah nyaman banget tarikannya , apalagi klo lewatin tanggul sambil di loncatin makin tinggi aja motornya loncat., pokoknyta TOP abis deh... oh iya untuk konsidis pulley bagian belakang sendiri saya tetep mempertahankan per racing 1500RPM belum tes kalau pake per standar mungkin next bakal di uji coba pake per standar dan roller lainnya, tapi dengan racikan Pulley depan bagian kipas standar + bagian rumah roller dibubut 13,5 derajat dan coak roller+ roller 7gram , sudah cukup bikin puas tarikan motor bener-bener beda banget, cuman belum sempet di tes buat offroad aja karena lagi vakum dulu offroad buat persiapan Prajabatan, doain yah biar lancar nanti saya prajabatannya ,hahaha.. nih buat yang penasaran ini wujud dari pulley bubutannya






3 comments:

  1. Bang bro kan rumah roler punya ane udah dicoak busi udah diganti iridum yang ngk seri 7 keatas,terus ko masih berat ya?
    Apa harus seting ecunya juga?
    Mohon bantuannya soalnya ane baru di x ride

    ReplyDelete
  2. It was wondering if I could use this write-up on my other website, I will link it back to your website though.Great Thanks. xcamsclub

    ReplyDelete
  3. Om mohon pencerahan saya punya xride ko tenaga nya loyo amat.ga kiat pakai nanjak

    ReplyDelete